Follow Us @soratemplates

Rabu, 03 April 2013

Kenali Maskara sesuai dengan fungsinya




Jika kita membicarakan produk kosmetika terpenting, dapat dipastikan maskara menjadi prioritas utama. Layaknya kosmetika lainnya, maskara hadir dalam berbagai formula dan jenis, yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan setiap wanita, sekaligus membantu mengatasi permasalahan seputar bulu mata.

Maskara berdasarkan formulanya
· Non Water-proof Mascara
Mengandung formula yang tidak tahan air, sehingga kurang cocok dipakai riasan sehari-hari, khususnya untuk aktivitas siang hari atau di daerah yang beriklim panas. Tapi maskara seperti ini tergolong mudah dibersihkan, yaitu cukup dibersihkan dengan air hangat. Kelebihan maskara jenis ini adalah formulanya tahan air, sehingga tidak akan terhapus jika terkena air. Sayangnya maskara jenis ini sangat kering, sehingga kurang cocok dipakai untuk riasan sehari-hari. Disarankan untuk dipakai dalam beraktivitas khusus yang dekat dengan air (seperti berolahraga apapun termasuk olah raga renang). Untuk membersihkannya, pakai pembersih khusus riasan wajah (eye make up remover) atau baby oil untuk dapat mengangkat maskara secara seksama dari bulu mata. Membantu menebalkan bulu mata, khususnya bagi wanita yang memiliki bulu mata panjang namun tidak tebal. Maskara ini juga cocok dipakai mereka yang bulu matanya pendek namun lentik.

· Longthening Mascara (maskara untuk memanjangkan)
Sesuai dengan namanya, maskara jenis ini berfungsi memanjangkan bulu mata, karena mengandung plastic polymers yang akan menempel pada ujung mata dan memberi kesan bulu mata lebih panjang. Sangat cocok untuk mereka yang bulu matanya pendek.

· Curling Mascara (maskara untuk melentikkan)
Maskara jenis ini bermanfaat membuat bulu mata lebih lentik dan cantik. Kelebihannya, selain formulanya yang membuat bulu mata lebih mudah dibentuk dan lebih hitam, bentuk sisirnya yang melengkung merupakan kunci utama dari maskara jenis ini. Dengan sisir sikat yang tepat dan lengkungannya yang sempurna, bulu mata yang lentik pun dapat tercipta.


Memilih warna maskara yang tepat
Warna maskara yang tepat tak hanya membuat mata tampak lebih cantik, tetapi juga membuat kulit wajah Anda lebih bersih dan bercahaya. Selain itu pilihlah warna maskara yang tepat sesuai warna rambut Anda.
Untuk rambut hitam, pilihlah maskara warna coklat tua (dark brown) atau hitam kebiruan (blue black). Untuk rambut kemerahan gunakan maskara warna coklat tua (dark brown) atau hitam alami (natural black). Untuk rambut kecoklatan pilihlah maskara warna hitam alami (natural black). Untuk rambut beruban (grey hair) gunakan maskara warna hitam keabu-abuan (charcoal) atau hitam alami (natural black).

1 komentar:

  1. mengetahui maskara sekaligus fungsinya sangat membantu mereka yang menggunakan. thanks ya infonya.

    BalasHapus